MASIGNCLEANSIMPLE101

Daftar Teknologi Canggih yang disalahgunakan



Sadar atau tidak, Sekarang ini Teknologi semakin canggih bahkan setiap harinya Teknologi tersebut semakin berkembang. Dalam perkembangannya, banyak sekali oknum-oknum tersebut yang menyalahgunakan pada Teknologi masa kini. Teknologi itu untuk mengembangkan pribadi seseorang atau organisasi dalam kepentingannya yang positif. Bahkan sekarang ini kita sangat dimudahkan atau dimanjakan dengan adanya Teknologi.

Untuk itu kita sebagai pengguna (User) bukan hanya menggunakannya tetapi harus menjaga nya supaya tidak ada orang yang menyalahgunakan nya. Sebelum masuk daftar Teknologi yang disalahgunakan apa sih Teknologi Informasi itu, KLIK DISINI . Berikut daftar Teknologi Canggih yang disalahgunakan sebagai berikut.

1. Memobobol ATM

ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Teknologi ini paling sangat mudah untuk disalahgunakan oleh para oknum yang disebut Hacker. Mereka menggunakan Internet untuk membobol ATM tersebut.


Dengan cara menghubungkan satu dengan yang lainnya, lalu mereka menggunakan in memory malware dengan cara menginfeksi jaringan perbankan dengan begitu uang yang didalam ATM akan berpindah ke Hacker tanpa ia harus ke mesin ATM.

2. VR untuk Menonton Konten Dewasa (18+)

VR disebut sebagai Virtual Reality yaitu sebuah alat Teknologi yang mampu pengguna nya bisa berinteraksi dengan dunia maya secara nyata. Jadi seakan-akan kita seperti berada didalam VR tersebut.

Namun sekarang alat tersebut disalahgunakan dengan cara menonton konten dewasa. Situs pertama yang penyedia kontek dewasa pada VR adalah Badoink dengan menggunakan Google Cardboard.

3. Pemerasan Melalui Internet

Serangan Cyber muncul lagi setelah WannaCyr yaitu Adylkuzz. Ia sangat berbeda dengan WannaCry karena Adylkuzz bukanlah ransomware seperti WannaCyr melainkan malware cryprocurrency miner.


Adylkuzz tersebut bekerja layaknya menyusupi resource perangkat secara tersembunyi lalu akan membuat kita bangkrut. Situs yang paling banyak dirasuki oleh malware yaitu go.id. Sangat kejam bukan dunia Internet? 

4. Youtube sebagai Perakit Bom

YouTube sekarang banyak yang disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan cara merakit bom.


Kejadian ini terjadi di Kampung Melayu, yang melakukan aksi bom bunuh diri. Kejadian seperti ini bukan hanya sekali melainkan ribuan kejadian. Kejadian ini juga terjadi di Bandung, pada Sabtu 8 July 2017, meledakan bom panci, pelaku mengaku menggunakan YouTube untuk membuat bom tersebut.

5. Drone sebagai Pengintip

Pasalnya untuk anak muda Drone digunakan untuk mengembangkan inovasi mereka dalam perfilm an,atau melakukan misi penyelamatan dalam membrantas kejahatan, nah pasalnya sekarang ini Drone tidak hanya dilakukan seperti itu, melaikan melakukan sebagai pengintip seseorang. Mereka melakukan kejahatan tindak kriminal.


Contoh Drone digunakan sebagai pengintip dirumah target. Ia menggunakannya sebagai pengintai apakah dirumah tersebut aman atau tidak? setelah aman para peraku melakukan aksi jahat nya.


Sangat kejam bukan? Maka dari itu kita sebagai generasi muda harus memanfaatkan dan menggunakan Teknologi tersebut dengan baik untuk mengembangkan jati diri kita dalam melakukan hal yang positif.

Terima kasih semoga bermanfaat :)



Share This Article :
avatar

Nomor 1 bnr bgt dn sring d lakukan

7 Mei 2019, 14.02.00