MASIGNCLEANSIMPLE101

Cara Mengatasi Iphone Mati total dengan Benar





Pernakah kalian mengalami hp iphone tiba-tiba mati total? Padahal Baterai masih penuh dan kita tekan-tekan malah tetap saja mati. Kasus seperti ini sering terjadi pada iphone dan mungkin sebagian kalian berfikir untuk mengganti nya yang baru, jangan khawatir itu bisa di atasi dengan sendiri. Pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit wawasan cara mengatasi lphone mati total dengan benar.




Sebenarnya banyak sekali penyebab iphone mati total, salah satu nya mengecash disaat baterai kurang dari 5% atau karena terjatuh. Hal tersebut yang merupakan penyebab iphone mati total. Akan tetapi ada banyak langkah yang dapat kalian coba dibawah ini untuk memperbaiki iphone anda sebelum mengetahui bahwa itu benar-benar mati.

Cara Mengatasi Iphone Mati Total dengan Benar

Tips dibawah ini merupakan pengalaman pribadi saya, dalam waktu 1 jam iphone saya sudah bisa menyala kembali tetapi masih dalam keadaan di cash. Jika kalian mengalami hal serupa, lakukan cara dibawah ini. Tetapi sebelumnya di backup terlebih dahulu agar semua data tidak terhapus.

1.     Tekan tombol power + home secara bersamaan
              Langkah pertama ketika iphone mati, yaitu dengan menekan tombol power + tombol home secara bersamaan. Biasanya tekan tombol ini paling ampuh karena sudah terbukti oleh banyak kalangan yang menggunakan iphone. Mungkin kelihatan mudah, tapi yang tersulit harus menggunakan 2 tangan. Bagi yang tangan nya panjang mungkin cukup menggunakan 1 tangan saja hehe..

2.     Charging
              Jika cara di atas masih belum berhasil lakukan dengan mengecash (charging) dan menunggu sekitar 10-15 menit. Dengan charging kita bisa tahu hp yang kita miliki merespon tidak dengan suara getaran, atau memunculkan logo apple sedang mengecash. jika kita charging pada iphone 5 dia akan menampilkan sebuah persentasi baterai, tetapi jika tidak muncul maka langsung lakukan perintah nomor 1 di atas.

3.     Restore Iphone
           Jika cara 1 dan 2 tidak berhasil pada iphone kamu, maka yang kamu lakukan yaitu merestore iphone kamu. Caranya cukup mudah yaitu :
  • Mensinkronisasi iphone kamu dengan klik tombol Restore via Itunes kamu.
4.     Service Center
              Ini adalah cara terakhir, jika masih tidak menyala bawalah segera ke Service Center. Disana kalian akan mendapatkan perawatan yang baik dan terjaga. Namun mengeluarkan uang yang cukup besar tergantung kerusakan pada iphone kita.


Seperti itulah beberapa tips penyebab iphone mati total. Pada nomor berapakah iphone kalian menyala? jika iphone kalian berhasil menggunakan tips di atas, maka suatu kebanggaan sendiri. Mohon maaf jika ada salah kata maupun tips yang tidak berhasil di atas, karena cara di atas berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki.

Terima kasih semoga bermanfaat :)


Baca Juga : Cara Melacak HP Hilang Secara Akurat
Share This Article :
avatar

Mksih informasinya gan. Sangat bermnfaat

27 Jan 2018, 03.33.00
avatar

sama-sama semoga bermanfaat yaaa :)

15 Feb 2018, 13.40.00
avatar

Perlu saya tau ini, kalau terjadi apa" aku kan jadi ga panik lagi. Terima kasih banyak ya gan informasinya

10 Sep 2018, 13.02.00