MASIGNCLEANSIMPLE101

Cara Melacak Hp yang Hilang Secara Akurat




Teknologi masa kini berkembang sangat pesat, kalian bisa menemukan berbagai macam sesuai yang dibutuhkan. Mulai dari makanan, barang, bahkan HP kalian sendiri jika hilang pun bisa ditemui.

Bingung melacak nya? Ingin tahu bagaimana caranya? Tenang!!

Pada artikel kali ini saya akan memberikan arahan cara melacak hp yang hilang secara akurat. Dan perlu di ingat cara melacak hp yang hilang secara akurat paling ampuh.

Penasaran kan seberapa ampuh cara melacak hp yang hilang secara akurat yang akan saya bagikan? dengan fitur yang dinamakan "Find My Device" kalian bisa menemukannya. Fitur ini sangat mirip dengan find my iphone milik iphone.

Langsung saja, yuk kita simak...
Setelah setting langkah selanjutnya menemukan HP kalian yang hilang sebagai berikut.


Cara Melacak HP yang Hilang Secara Akurat

Pada bagian ini tedapat beberapa tips yaitu ada baiknya sebelum lenyap dari tangan, setting terlebih dahulu untuk bisa menemukan HP yang hilang sebagai berikut.
  • Aktifkan GPS kalian ke mode akurasi tinggi. Caranya klik Setting (Pengaturan) lalu pilih > Lokasi > Mode akurasi tinggi
  • Sebelum aktifkan Find My Device, harus terlebih dahulu instal app nya di Google Play Store. Klik link dibawah ini untuk instal app tersebut

  • Setelah instal kalian harus aktifkan find my device. Caranya, yaitu dengan mengklik Pengaturan lalu pilih > menu google > Keamanan (Security) dan aktifkan Find My Device.

Setelah semua cara di atas selesai, so langsung saja berikut cara-caranya:

  1. Menampilkan Lokasi Terakhir

Jika HP Android kalian hilang dalam keadaan Koneksi Internet dimatikan maka biasanya find my device lewat google akan menampilkan lokasi terakhir hp kalian hilang. 




Caranya dengan mengklik Find My Device pada Google HP atau bisa melalui PC dan laptop kalian setelah itu akan dimintai akun Gmail yang telah terpasang pada HP Android. Atau bisa melacak HP Android kalian melalui aplikasi Find My Device dengan syarat menampilkan titik koneksi terakhir.




Dengan menampilkan koneksi wifi maka kalian bisa mengetahui lokasi HP Android yang hilang. Setelah itu kalian bisa 
  • Membunyikan untuk menandakan bahwa HP telah di curi atau terselip dirumah dengan mengklik " PLAY SOUND ". Setelah mengklik bunyi dering tersebut akan berhenti setelah 5 Menit.
  • Mengklik " LOCK " untuk  selalu terkunci dan dimintai kode password untuk mermbuka HP tersebut supaya tidak bisa dibuka jika dicuri oleh orang yang jahat.
  • Mengklik " ERASE " untuk menghapus seluruh data pada HP tersebut supaya tidak bisa di akses. Sama hal nya dengan me-reset HP kalian.

Itulah cara yang wajib kalian coba. Dengan begitu, kalian tidak perlu panik kerana meski dicuri pun, kalian pasti bisa menemukannya. Meski demikian, harus tetap waspada dan menjaga agar HP tidak hilang ya..

Terima kasih semoga bermanfaat :)

Baca juga : Cara Keluar dari Grub Whatsapp tanpa diketahui

Share This Article :