MASIGNCLEANSIMPLE101

Cara Instal Netbeans Bagi Pemula


Netbeans merupakan sebuah Aplikasi Pemograman khusus bahasa java. Dilihat dari fungsi nya, netbeans memang sangat penting bagi mahasiswa jurusan sistem informasi atau teknik informatika terutama bagi seorang progammer. Maka dari itu dalam mempelajari nya kalian diwajibkan untuk mengetahui cara instal netbeans bagi pemula.

Cara instal neatbeans bagi pemula sebenarnya sangat gampang, tetapi yang sedikit susah itu cara menggunakan aplikasi tersebut asalkan ditekuni dengan baik. Bahkan sekarang ini banyak yang tidak instal dikarenakan sudah mempelajari didalam dunia kampus. Padahal jika kita instal nettbeans dirumah merupakan suatu tambahan agar kita bisa menguasai nya dengan cepat.

Maka dari itu agar kalian bisa menguasi nya, maka harus mengetahui cara instal netbeans bagi pemula dibawah ini. So let's check this out!


Cara Download Netbeans Bagi Pemula


1. Yang pertama kalian harus ialah instal JDK nya dulu. Jika kalian sudah pernah instal maka tidak perlu menginstal nya ulang. Kecuali JDK nya berbeda. Yang digunakan disini Netbeans 8.2.

JDK
                                                                 DOWNLOAD JDK


2.  Setelah instal JDK lalu RUN JDK nya setelah itu tunggu hingga proses nya selesai.

3.  Setelah JDK nya selesai kemudian instal Netbeans nya.


NETBEANS


4.  RUN Netbeans nya lalu ikuti perintah nya hingga proses nya selesai. Pada instal Netbeans ini memakan waktu 2-3 menit.

5.  SELESAI.


PERINGATAN 

Agar JDK dan Netbeans nya tidak berantakan, maka jadikan satu folder kedua nya agar bisa menyimpan nya dengan mudah dan bisa membagikan kepada teman kalian.


Terima kasih semoga bermanfaat :)
Share This Article :